Dispenda Sosialisasi Pajak Lintas Komunitas

Umum

Berbeda memang dengan pelaksanaan Tax On Mall I atau Tax Vaganza Goes To Mall I, yang memperioritaskan anak-anak usia dini dalam pengenalan pajak daerah dan para orang tua pendamping serta pengunjung Mall di Mall Olimpic Garden (MOG) untuk sasaran sosialisasi pajak daerah, maka pada Tax Vaganza Goes To Mall kali ini yang juga sebagai rangkaian kegiatan HUT Kota Malang ke 101 Tahun dilaksanakan dengan melibatkan penuh berbagai komunitas Kota Malang yang beraneka ragam. Tidak hanya menjadikan event yang ke 2 Tax Goes To Mall ini sebagai wahana informatif dan edukatif tentang pajak daerah, akan tetapi lebih dari pada itu sekaligus memberikan wadah bagi komunitas kreatif yang ada di Kota Malang untuk mengenalkan keberadaannya kepada masyarakat, termasuk mengenalkan “Industri Kreatif Lokal Malang” kepada masyarakat umum. Itulah sekali lagi yang beda, kata Kadispenda Kota Malang Ir.H.Ade Herawanto,MT.
Oleh karenanya Ade D’Kross Herawanto demikian pria ramah ini biasa disapa,sangat mengharapkan kegiatan ini juga mampu menggairahkan kembali dunia perpajakan daerah di Kota Malang, utamanya setelah agak lesu karena isu tentang rencana penghapusan PBB dan NOJP,tetapi Ade bersyukur karena ternyata isu tersebut tidak benar dan Pemerintah tetap memberlakukan Pajak PBB dan NJOP, kata Ade karena dari kedua jenis pajak ini sumbangan mencapai 153 Milyar lebih dari keseluruhan total Pajak Daerah yang tahun 2015 ini ditarget 270 M.

“Inilah terobosan-terobosan Dispenda untuk menggenjot peningkatan Pajak Daerah selain memalui bentuk kerja sama dengan Kepolisian,Kejaksaan,BPKP, Operasi simpatik gerakan sadar pajak, Operasi Gabungan dan Program Intensifikasi dan ekstensifikasi lainnya”,tambah Ade.
Penanggung jawab kegiatan,Dian Kuntari,S.STP.Msi menyampaikan beberapa komunitas yang akan tampil antara lain : Capoeka Senzala Malang,B-Boy,Komunitas DJ,Cat Lover,Aruta,Kreatip dan lain-lain. Acara akan dikemas dan dikonsep dengan semenarik mungkin sehingga terkesan “exhibition – entertainment”. Selain itu event ini juga dimeriahkan dengan kompetisi tari antar SMA yang diperkirakan jumlahnya mencapai 15-20 team.

Kadispenda, Ade Herawanto juga menyampaikan bahwa untuk dance terbaik,capoeira terbaik dan tari tradisional terbaik diupayakan akan ditampilkan diacara HUT ke 101 Kota Malang tanggal 1 April 2015 atau juga nanti pada saat konser Gebyar Sadar Pajak hari Minggu tanggal 5 April 2015.

Leave a Reply