Marinir Latih Kedisiplinan Dan Mental Staf Dispenda

Umum

Sejak ditunjuk sebagai SKPD yang menjadi pilot project SKPD Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Dispenda Kota Malang (bersama Kecamatan Klojen dan Dispendukcapil), kepercayaan ini langsung ditindak lanjuti oleh Kadispenda Kota Malang Ir.H.Ade Herawanto,MT. Komitmen ini antara lain ditunjukkan dengan beberapa langkah diantaranya mengkaji ulang semua produk produk hukum dan aspek legal formal serta aturan lainnya, membenahi struktur organisasi internal dan manajemen pelayanan, melakukan berbagai kerjasama dengan instansi terkait dan aparat penegak hukum seperti POLRI, Kejaksaan, BPKP dll, serta pembenahan internal SDM aparatur, antara lain dengan pengembangan kapasitas, pengajian rutin staf setiap minggu dan pengajian akbar lintas komunitas “Arema Berdzikir”.
Selain itu juga setiap hari Jumat pagi seluruh pejabat struktural dan karyawan, yang saat ini berjumlah 182 orang mengikuti pelatihan, PBB, senam militer dan motivasi, peningkatan jiwa korsa, disiplin dan kebersamaan yang dipandu beberapa anggota Marinir, bergantian dengan anggota KOSTRAD, Brimob dan TNI-AD. Dimana sebelum memulai kegiatan ini perwakilan dari Dispenda memberikan informasi terkait kinerja dan hasil dari kinerja yang sudah didapatkan.

Tri Oky Rudianto P,SE.,M.Si selaku Kepala Bidang Pembukuan dan Pengembangan Potensi menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk membentuk kedisiplinan yang tinggi dari semua pegawai. Semua kegiatan jika berangkat dari disiplin yang tinggi maka segalanya akan lebih mudah dan terarah. “Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara rutin serta membentuk jiwa kebersamaan dan kerja sama yang tinggi untuk menunjang pendapatan pembiayaan pembangunan yang ada untuk Kota Malang”,terangnya.

Kepala Dispenda Ir. H. Ade Herawanto, MT,menyampaikan bahwa “kegiatan bina jasmani dan disiplin ini merupakan implementasi dari Zona Intengritas WBK. Sehingga dengan bekal disiplin ini akan membentuk karakter yang kuat dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini dikarenakan selain WBK, Dispenda juga dijadikan Pilot Project Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),sehingga selain diperlukan disiplin juga bina mental untuk kejujuran dan keramahan dalam pelayanan”,imbuhnya.

Leave a Reply