Melalui Batik Sulur Padma, Impian dan Harapan Kepala Badan Pendapatan Kota Malang Tertuang Digelaran Batik Malang Festival 2022

Uncategorized
Pagelaran Busana #Malang Batik Festival Tahun 2022

Bapenda – Malang, Batik Sulur Padma adalah nama Batik malangan yang diusung oleh pasangan orang Nomor satu di kantor Bapenda Kota Malang diajang Pagelaran Busana #Malang Batik Festival Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Malang, kemarin. Istimewanya, Batik bernuansa hijau ini didesain sendiri oleh Ibu Nina Sudiarty, istri dari Bapak Dr. Handi Priyanto, AP., M.Si.

Sulur Padma, nama lain dari Bunga Teratai cantik, dinilai mewakili indahnya Kota Malang. Sedangkan sulur, artinya merambat, mewakili budaya guyub dan  gotong-royong masyarakat Kota Malang. Sementara itu dari sisi warna, Nuansa hijau yang mendominasi Batik Sulur Padma ini mewakili citra dari Kota Malang yang asri dan menyejukkkan hati penikmatnya.

Jika diilustrasikan secara singkat, melalui Batik Sulur Padma, Pak Handi beserta ibu ingin menitipkan harapan, kebersamaan antara Pemerintah Kota Malang dengan masyarakatnya terwujud dengan saling mengisi kekurangan dan saling mengasah kelebihan.  Dan impiannya adalah menjadikan ini sebagai  momentum pelayanan yang baik untuk masyarakat Bumi Arema tercinta. (Id)

Leave a Reply