Bayar PBB, Bawa Pulang Paket Sembako

Event

MALANG- Kembali tak bosan-bosannya Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang melakukan sistem jemput bola dalam menerapkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kali ini kemudahan didapat warga Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang dalam melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), karena pada Minggu (19/3) petugas BP2D bekerjasama dengan Bank Jatim Cabang Malang membuka stand pelayanan di Lapangan Voli B3, Jalan Danau Maninjau Tengah mulai pukul 10.00 hingga 14.00 WIB.

 

Beruntung bagi warga yang membayar pajak, karena berhak membawa pulang paket menarik. Setiap pembayaran di bawah Rp. 50.000,- mendapat paket mie instan gratis. Untuk PBB di atas Rp. 50.000,- mendapat gula, sedangkan di atas Rp. 100.000,-  dapat paket lengkap berisi mie instan, gula dan teh.

Warga pun antusias menyambut program ini. Animo terlihat dari padatnya stand pelayanan yang dibuka sejak pagi hingga siang.

“Dari total sekitar 350 warga di RW 09 Sawojajar ini, ada 200 yang membayar PBB di sini hari ini,” terang Kepala Bidang Pengembangan Potensi BP2D Kota Malang, Khumakyah.

Tentu saja ini bukan program pertama maupun yang terakhir digalakkan SKPD yang dulunya bernama Dispenda tersebut. Karena rutin setiap dua pekan, pelayanan jemput bola serupa juga dilakukan bebarengan dengan program Temu Warga alias ‘Blusukan’ yang diinisiasi Walikota HM Anton.

Leave a Reply