Sosialisai Pajak dan Hiburan Tax Vaganza Goes to Mall III

Umum

Kegiatan Tax Vaganza Goes to Mall III yang digelar Sabtu, 25 April 2015, dikemas berbeda dengan dari Tax Vaganza Goes to Mal I maupun II yang dulu telah dilaksanakan di MOG maupun Mall ARAYA, kegiatan yang digelar di MATOS, memang tetap diprioritaskan pada sosialisasi perpajakan daerah, pembayaran pajak daerah dan juga edukasi pajak.

Mall menjadi fokus kegiatan ini karena disanalah tempat berkumpulnya masyarakat, artinya masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua, bisa sambil belanja, rekreasi sekaligus berkesempatan mendapatkan informasi tentang pajak daerah, selain itu Mall juga tempat para Wajib Pajak khususnya pajak Resto yang memang selama ini mengembangkan usahanya disana, sehingga kegiatan ini selain menitik beratkan pada sosialsisasi dan edukasi juga jemput bola sehingga wajib pajak tidak lagi datang kedispenda untuk membayar pajak daerah tetapi cukup datang ke Tax Vaganza Goes to Mall ini untuk menyelesaikan pembayaran kewajiban pajaknya. Seperti disampaikan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Malang Ir. H. Ade Herawanto, MT bahwa sebenarnya secara rutin setiap bulan, Dispenda melaksanakan upaya jemput bola pembayaran pajak Resto di MATOS yang jumlahnya sekitar 50 wajib pajak. Namun kali ini pelaksanaannya bersamaan dengan event Tax Vaganza Goes To Mall III.
Kadispenda berharap para WP yang ada di MATOS dan sekitarnya silahkan memanfaatkan momentum ini, untuk menanyakan berbagai hal terkait dengan perpajakan daerah, bisa saja yang selama ini belum terdaftar sebagai wajib pajak dan belum punya NPWPD bisa langsung mendaftar, yang belum membayar bisa memanfaatkan even ini untuk membayar dan Wajib Pajak yang menunggak bisa menyelesaikan pembayaran tunggakannya.

Jauh kedepan yang diharapkan dari event event seperti ini, adalah tingkat kesadaran masyarakat terhadap kewajiban perpajakan serta kepatuhan akan semakin meningkat sehingga PAD Kota Malang dari sektor pajak bisa terpenuhi, kata Kadispenda Ir.H.Ade Herawanto,MT.
Khusus dalam kesempatan Tax Vaganza Goes To Mall III ini,Walikota Malang H. Moch. Anton juga akan menyerahkan piagam penghargaan kepada Wajib Pajak dilingkungan MATOS yang selama ini taat pajak artinya tidak pernah telat dan tidak pernah nunggak bayar pajak. Pemberian Piagam ini selain wujud ungkapan rasa terima kasih dari Walikota Malang dalam ikutserta mendukung program gerakan sadar pajak daerah, sekaligus agar WP yang lain termotivasi untuk berlomba-lomba memenuhi kewajiban perpajakannya. “pajak dari masyarakat dan akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk berbagai program dan kegiatan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraannya..
Sementara itu, Penanggung jawab kegiatan Try Oki, menambahkan bahwa Tax Vaganza Goes To Mall III yang digelar di MATOS lantai 4 ini juga dimeriahkan dengan Fashion Show dan lomba karaoke jingle pajak. Sehingga masyarakat tidak hanya dapat mmanfaatkan even ini untuk membayar dan mendapatkan informasi tentang pajak daerah, tetapi sekaligus terhibur dengan fashion dan karaoke.

Leave a Reply